Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Perselingkuhan Toyota 86 dan Mercedes-AMG

Kompas.com - 11/09/2017, 16:23 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Carscoops

New York, KompasOtomotif - Bicara tampang sporty, sudah menjadi bawaan dari Toyota 86 sejak lahir dari pabrikan. Namun seperti apa bila mobil sport legendaris Jepang tersebut "berselingkuh" dengan brand premium asal Jerman, Mercedes-AMG GT S.

Penasaran dengan hasilnya, lihat sendiri penampakan desain yang dibuat oleh para seniman digital virtual asal Australia, WinningDesigns.

Dilansir dari Carscoops, WinningDesigns memberikan ubahan radikal pada Toyota 86. Tampak depan dirombak habis meminjam wajah sangar dari Mercedes-AMG GT S yang memiliki model gril Panamericana seperti versi AMG GT R yang sempat dikenalkan Mercy di Indonsia beberapa waktu lalu.

Kamuflase yang dilakukan cukup menyeluruh, bagian eksterior lain dibungkus dengan bodykit. Mulai dari boot-mounted wing, decal menarik, side skirt, dan pelek lebar yang memberikan dampak signifikan para perubahan.

Baca : Toyota 86 Cangkok "Jantung" Ferrari V8

Kawin campur Toyota 86 dan Mercedes-AMG GT S Kawin campur Toyota 86 dan Mercedes-AMG GT S

Meski hanya rekayasa digital, tapi paduan Toyota 86 dan AMG GT S bisa menjadi salah satu satu sumber inspirasi untuk modifikasi.  Apalagi bila saat penerapan ke bentuk asli mesin 2.000 cc juga diganti menggunakan mesin V8 Twin Turbo 4.000 cc milik AMG GT S yang memiliki performa lebih besar, yakni 577 tk dan torsi 700 Nm.

Bukan tidak mungkin suatu saat akan direalisasi, contoh seperti Toyota 86 yang disematkan mesin milik Ferrari untuk drifting karya Ryan Tuerck asal Amerika Serikat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com