Cukup Satu Produk untuk Gantikan Beberapa MPV Volkswagen - Kompas.com

Cukup Satu Produk untuk Gantikan Beberapa MPV Volkswagen

Donny Apriliananda
Kompas.com - 12/09/2017, 18:22 WIB
Touran dan MPV lain milik Volkswagen bakal digantikan dengan satu model saja.carscoops Touran dan MPV lain milik Volkswagen bakal digantikan dengan satu model saja.

Stuttgart, KompasOtomotifVolkswagen ( VW) berencana mengenalkan MPV baru untuk menggantikan Touran dan Golf SV. Laporan Autobild (10/9/2017), menyebut bahwa perusahaan di masa depan tak butuh banyak model, cukup satu tapi bisa dipakai semua kebutuhan.

Model baru itu disebut-sebut bernama Variosport, dan model ini dikatakan bisa memenuhi keinginan pengguna Golf SV, Touran, Caddy, Caddy Maxi, Sharan, atau T6 sekalipun di kelas van untuk keluarga. Konsentrasi VW akan lebih fokus dengan model yang makin sederhana.

Spekulasi yang berkembang, Variosport akan mendapat tiga baris kursi sebagai standar, namun akan ditawarkan juga dengan versi yang lebih luks yang hanya punya dua baris kursi dengan ukuran lebih besar dan lega.

Baca: Volkswagen Kenalkan Mesin Baru Lebih Irit

Platform yang dipakai bisa diambil dari generasi kedelapan Golf. Banyak yang menginginkan pintu tengah bertahan dengan tipe sliding seperti Touran, namun sepertinya Variosport akan menggunakan empat ”pintu tradisional”.

Soal tampang, Autobild menggambarkan tentang konsep desain ”sleek” dengan atap yang mengadopsi gaya kupe. Panjang diperkirakan maksimal 4,7 meter.

Banyak pilihan mesin yang bisa dipakai, termasuk 1.500 cc dan 2.000 cc 4-silinder bensin. Atau beberapa pilihan mesin diesel. Versi plug-in hybrid juga akan ditawarkan.

PenulisDonny Apriliananda
EditorAgung Kurniawan
Sumber
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM