Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cukup Satu Produk untuk Gantikan Beberapa MPV Volkswagen

Kompas.com - 12/09/2017, 18:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber

Stuttgart, KompasOtomotifVolkswagen (VW) berencana mengenalkan MPV baru untuk menggantikan Touran dan Golf SV. Laporan Autobild (10/9/2017), menyebut bahwa perusahaan di masa depan tak butuh banyak model, cukup satu tapi bisa dipakai semua kebutuhan.

Model baru itu disebut-sebut bernama Variosport, dan model ini dikatakan bisa memenuhi keinginan pengguna Golf SV, Touran, Caddy, Caddy Maxi, Sharan, atau T6 sekalipun di kelas van untuk keluarga. Konsentrasi VW akan lebih fokus dengan model yang makin sederhana.

Spekulasi yang berkembang, Variosport akan mendapat tiga baris kursi sebagai standar, namun akan ditawarkan juga dengan versi yang lebih luks yang hanya punya dua baris kursi dengan ukuran lebih besar dan lega.

Baca: Volkswagen Kenalkan Mesin Baru Lebih Irit

Platform yang dipakai bisa diambil dari generasi kedelapan Golf. Banyak yang menginginkan pintu tengah bertahan dengan tipe sliding seperti Touran, namun sepertinya Variosport akan menggunakan empat ”pintu tradisional”.

Soal tampang, Autobild menggambarkan tentang konsep desain ”sleek” dengan atap yang mengadopsi gaya kupe. Panjang diperkirakan maksimal 4,7 meter.

Banyak pilihan mesin yang bisa dipakai, termasuk 1.500 cc dan 2.000 cc 4-silinder bensin. Atau beberapa pilihan mesin diesel. Versi plug-in hybrid juga akan ditawarkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com