Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ford Ranger Black Edition, Hanya 2.500 Unit

Kompas.com - 03/09/2017, 08:01 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Frankfurt, KompasOtomotif - Selain Honda dan Toyota, Ford juga siap meramaikan pameran bergengsi Frankfurt Motor Show 2017 yang akan dihelat pada 14 September 2017. Pabrikan asal Amerika Serikat ini akan meluncurkan edisi spesial dari pikap andalannya, Ford Ranger Black Edition.

Sesuai dengan namanya, seluruh bodi dari pikap terlaris di Eropa ini akan dibungkus dengan Absolute Black. Mulai dari gril, bumper, sport bar, hingga detail-detail eksterior lainnya.

Tidak hanya kelir serba gelap, Ford juga menambah kemewahan Ranger dengan beberapa fitur baru untuk menambah kenyaman saat berkendara. Sistem navigasi diperbaiki dengan SYNC 3 yang didukung layar sentuh delapan inci, sensor parkir depan-belakang, kontrol iklim dual zone, jok kulit dan trim interior serba hitam, power-folding, hingga pemanas pada kaca samping untuk mencegah pengembunan.

Baca : Toyota Siap Tampilkan C-HR Hy-Power Sesaat Lagi

"Para pelanggan Ford Ranger sangat menghargai kemampuan yang tangguh, serta kendaraan yang mampu menjelajah kemanan pun dengan penampilan yang sedikit kasar. Kami berharap rangkaian edisi terbatas ini sesuai dengan ekspektasi mereka," ucap General Manager Commercial Vehicle Ford Eropa, Hans Schep yang disitat dari Motor1.com.

Ford Ranger Black Edition Ford Ranger Black Edition

Ford tidak memberikan perubahan apapun dari sisi tenaga. Ranger Black Edition ini masih tetap menggunakan tiga pilihan mesin diesel, yang dibedakan dari tenaga yang dihasilkan. Untuk mesin 2.200 cc memiliki dua opsi tenaga, yakni 130 tk dan 160 tk, sedangkan 3.200 cc mampu memproduksi tenaga hingga 200 tk.

Baca : Ford Ranger Edisi Valentino Rossi

Edisi khusus Ford Ranger ini hanya akan diproduksi sebanyak 2.500 unit. Semuanya ditawarkan dalam versi kabin ganda, sementara untuk harga, Ford akan mengumumkannya langsung saat pemeran dimulai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com