Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jualan Auto2000 Naik Dua Digit Juli 2017

Kompas.com - 15/08/2017, 16:17 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Diler resmi Toyota Auto2000, membukukan hasil manis pada penjualan di bulan pembuka semester kedua 2017. Penjualan Juli melonjak sampai 22 persen atau lebih besar 2.254 unit, dibanding dengan bulan yang sama tahun lalu.

Ini menjadi angin segar setelah menghadapi pasar yang cukup kompetitif pada semester pertama. Penjualan positif pada bulan ketujuh ini, cukup membangun optimisme dan menjadi permulaan yang baik, mengawali semester dua.

“Permintaan konsumen yang meningkat membuat kami semakin optimis di tahun ini. Apalagi baru–baru ini Toyota juga telah memperkenalkan produk barunya kepada Masyarakat,” ucap Agus Prayitno, Chief Executive Auto2000 dalam siaran resminya, Selasa (15/8/2017).

Kontribusi Tiga MPV

Sumbangih terbesar pertumbuhan ini masih diberikan oleh Toyota Avanza, yang telah mencatat penjualan tertinggi setiap bulannya. Sepanjang Juli, kontribusi Avanza mencapai 29 persen, dari total penjualan atau sekitar 3800 unit.

Lalu toyota Innova, yang pada Juli ini naik cukup tajam hingga 54 persen, jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Innova terjual lebih dari 2.400 unit atau berkontribusi sebesar 19 persen.

Kemudian pada posisi ketiga ada Calya, yang penjualannya ada di angka 2.100 unit, atau berkontribusi sebesar 17 persen dari total penjualan di bulan Juli.

Kenaikan Purna Jual

Selain jualan mobil, Auto2000 juga dapat berkah dari layanan purna. Pada Juli 2017, performa bengkel meningkat hingga 35.000 unit atau naik 24 dibandingkan. Jika ditotal dari Januari hingga Juli 2017, yang sudah servis di diler ini lebih dari 1,1 juta, atau naik 2 persen dari tahun sebelumnya.

“Banyak faktor yang mempengaruhi peningkatan aktivitas bengkel, mulai dari jumlah kendaraan Toyota, ditambah lagi momen pasca lebaran. Namun yang paling penting karena adanya faktor kepercayaan pelanggan terhadap kami,” ucap  Martogi Siahaan, Chief Marketing Auto2000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com