Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Upaya Auto2000 Supaya Makin "Digital"

Kompas.com - 14/07/2017, 14:23 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotifAuto2000 berinovasi meluncurkan beberapa program demi memudahkan konsumen. Melalui pembaruan platform digital website dan aplikasi mobile, kini konsumen bisa melakukan booking servis dan tukar tambah mobil secara online melalui Toyota Trust.

Agus Prayitno, Chief Executive Auto2000, mejelaskan adanya layanan baru ini sesuai dengan komitmen Auto2000 untuk memberikan pengalaman terbaik bagi tiap pelanggannya.

Baca : Antara Tren Penjualan Daring dan Nasib "Salesman"
 
“Kami tidak pernah berpuas diri, terlebih dalam mengembangkan layanan untuk para pelanggan. Harapannya dengan terus berinovasi, kami dapat memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna Toyota,” ucap Agus dalam siaran resminya, Jumat (14/7/2017).

Inovasi yang dilakukan merupakan pembaruan dari platform awal yang dikenalkan pada 2015 lalu. Menurut Agus, platform digital berupa website dan aplikasi mobile merupakan salah satu jembatan komunikasi yang menghubungkan antara Auto2000 dengan pelanggannya secara digital.

Salah satu inovasi yang dikembangkan adalah tampilan website yang tampil lebih personal. Dengan fitur log in, pelanggan bisa mendaftarkan data diri guna mempermudah akses saat melakukan booking servis serta sinkron dengan Auto2000 Mobile.

Ditambah lagi dengan fitur Bandingkan Mobil, pelanggan bisa langsung membandingkan harga dan spesifikasi kendaraan pilihannya.  Konsumen juga diberikan kemudahan untuk mengecek riwayat servis melalui fitur service history.

Layanan online Auto2000 kini makin lengkap manjakan konsumennya.Dok. Auto2000 Layanan online Auto2000 kini makin lengkap manjakan konsumennya.

Fitur lainnya yang dikembangkan adalah THS (Toyota Home Service) yang memungkinkan pelanggan tidak harus pergi ke bengkel untuk merawat kendaraannya. Melalui fitur ini, pelanggan tidak hanya dimudahkan saat servis kendaraan melalui booking selama 24 jam, tetapi juga bisa memantau real time posisi THS yang anda pesan.

Baca : Auto2000 Pede dengan modal kuat "Aftersales"

Sedangkan layanan trade in Toyota Trust akan memudahkan konsumen yang ingin melakukan tukar tambah kendaraan dengan harga moil bekas yang bersaing di pasaran. Toyota Trust memiliki sistem yang unik dalam melakukan penawaran harga terhadap mobil bekas pelanggan.

Melalui Toyota Trust, pelanggan tidak perlu keliling showroom untuk menawarkan mobilnya, tetapi sebaliknya, showroom akan di kumpulkan untuk memberikan penawaran terhadap mobil bekas pelanggan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com