Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/07/2017, 17:32 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotifAuto2000 kembali melebarkan sayapnya dengan membuka tiga cabang baru. Ketiganya berada di wilayah Lampung dan Tangerang yang diresmikan dalam kurun waktu kurang dari satu minggu.

Chief Executive Auto2000 Agus Prajitno, menjelaskan, peresmian tiga diler baru yang terdiri dari Auto2000 Tulang Bawang, Way Halim, dan Pasar Kamis Tangerang, menjadi komitmen perusahaan untuk mendekatkan diri bagi pelanggan Toyota di tengah kompetisi pasar yang makin ketat.

“Kami akui market penjualan tahun ini lebih menantang dibandingkan tahun lalu, namun fokus utama bukan hanya penjualan tapi juga pelayanan maksimal dengan memberikan kemudahan bagi pelanggan kami. Sebagai bentuk nyata, di bulan ini kami sudah resmikan tiga cabang lagi untuk mempermudah pelanggan kami,” ujar Agus dalam siaran resminya, Rabu (26/7/2017).

Baca : Upaya Auto2000 Supaya Makin "Digital"

Dari evaluasi data pasar wilayah Auto2000, tren penjualan dari Januari sampai Mei 2017 melemah hingga enam persen dibandingkan periode yang sama pada 2016. Meskipun begitu, market share Toyota masih tetap memimpin di angka 38,2 persen atau meningkat satu persen diperiode yang sama.

Dengan diresmikannya ketiga cabang tersebut, secara total Auto200 sudah memiliki 107 cabang. Untuk investasi, ketiganya memakan dana lebih dari Rp 213 miliar. Rp 37 miliar untuk mengembangkan Auto2000 Tulang Bawang, Rp 75.9 miliar untuk Way Halim, dan Pasar Kamis lebih dari Rp 100 miliar.

Peresmian Diler Auto2000 Tangerang Peresmian Diler Auto2000 Tangerang

“Investasi yang dikeluarkan memang tidak sedikit, perencanaanya pun tidak satu dua hari saja. Kami sudah memikirkan ke depan untuk memfasilitasi pelanggan Toyota yang semakin bertumbuh jumlahnya," kata Agus.

Auto2000 Tulang Bawang yang berlokasi di Jl. Lintas Timur No.2000, Kelurahan Agung Dalam, Kecamatan Banjar Margo, Lampung, hadir dengan layanan Vehicle, Service & Parts (VSP), dengan luas tanah mencapai 15.000 m2 dan luas bangunan 3.156 m2. Sementara Auto2000 Way Halim di Jl. Soekarno Hatta Km. 10, Kecamatan Way Halim, Kota Bandar Lampung, merupakan outlet yang lebih besar dengan layanan VSP dan juga bengkel bodi dan cat (BP).

Sedangkan Auto2000 Pasar Kamis yang dibangun di Jl. Raya Pasar Kemis Km 5.8, No. 1, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, memiliki faslitas VSP dan BP. Luas tanah pada cabang ini mencapai 24.670 m2 dengan luas bangunan 10.871 m2.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com