Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Datsun Bicara soal Transmisi Otomatis

Kompas.com - 10/08/2017, 07:42 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Dua model Datsun yang dijual di Indonesia hanya datang dengan pilihan transmisi manual. Harus diakui, hal ini menjadi salah satu kelemahan Datsun dalam bersaing di pasar mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC).

Apalagi pihak kompetitor di segmen LCGC saat ini makin mengembangkan produk dengan ragam pilihan yang lebih menggoda. Menjawab masalah ini Jose Roman Selaku Corporate Vice President Global Head of Datsun Nissan Motor Co Ltd, mengatakan, pihaknya sedang menyiapkan varian transmisi otomatis.

"Kami sadar konsumen ingin kemudahan dalam berkendara. Saat ini kami sedang menyiapkan transmisi otomatis, kami punya tim yang saat ini sedang mengerjakannya," kata Jose di Jakarta, Rabu (9/8/2017).

Baca : Potensi Datsun Jika Main di Ranah LCGC Matik

Jose menilai transmisi otomatis memang dibutuhkan untuk menawarkan produk yang lebih baik. Hal ini juga cukup penting untuk pasar otomotif, baik untuk Datsun di Indonesia maupun secara global.

Keseruan Datsun Risers Challenge 2017 MakassarOtomania/Setyo Adi Keseruan Datsun Risers Challenge 2017 Makassar

"Konsumen ingin lebih santai ketika berkendara, apalagi dengan lalu lintas yang makin padat. Kami ingin meluncurkannya secepat mungkin," kata Jose.

Sebelumnya, Indriani Hadiwidjaja yang saat ini menjabat sebagai Head of Marketing Datsun Business Unit di Yokohama, Jepang, pernah mengatakan bahwa memang 30 sampai 35 persen LCGC adalah transmisi otomatis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com