Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Datsun Siapkan Strategi Baru untuk Indonesia

Kompas.com - 09/08/2017, 14:50 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Penjualan Datsun Indonesia makin tertinggal dari para kompetitor di segmen mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC). Meski demikian, kondisi tersebut tidak menyurutkan niat Datsun untuk tetap menggali peruntungan di Tanah Air.

Jose Roman selaku Corporate Vice President Global Head of Datsun Nissan Motor Co.,Ltd. mengatakan sudah menyiapkan beberapa langkah stategis agar bisa kembali memacu penjualan Datsun di Indonesia.

Baca : Datsun Belum Ketinggalan

"Indonesia menjadi pasar yang besar dan potensial bagi Datsun setelah India. Kami memang baru tiga tahun, tapi sebelumnya kami punya sejarah yang baik. Untuk di Indonesia kami akan fokus pada pengembangan servis dan after sales melalui peningkatan layanan dan jaringan," ucap Jose kepada media di Jakarta, Rabu (9/8/2017).

Menurut Jose, meski saat ini layanan purna jual Datsun sudah tersedia, namun ia mamandang masih perlu ditingkatkan. Bukan hanya Indonesia, hal ini juga menjadi tantangan Datsun secara global agar bisa membuktikan komitmen setelah hadir kembali di dunia otomotif.

Keseruan Datsun Risers Challenge 2017 MakassarOtomania/Setyo Adi Keseruan Datsun Risers Challenge 2017 Makassar

Sedangkan untuk produk baru, Jose hanya mengatakan bahwa Datsun sedang mempersiapkan, namun ia enggan berbicara banyak mengenai produk yang sedang disiapkan.

Baca : Potensi Datsun Jika Main di Ranah LCGC Matik

"Kami perlu set-up lagi after-sales, kita sudah bagus tapi tetap kita perlu tingkatkan melalui training jaringan diler dan melakukan improvement pada after sales. Untuk produk baru akan tetap ada, tapi jangan ditanyakan untuk saat ini. Intinya kita punya komitmen jangka panjang untuk Indonesia, jadi tidak perlu terburu-buru," ujar Jose.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com