Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Moge Mulai Goda Pembiayaan Mandiri

Kompas.com - 09/08/2017, 08:44 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Segmen sepeda motor premium juga ternyata menjadi incaran perusahaan pembiayaan, terlepas dari produk massal di segmen low atau entry level. Bukan hanya soal tren motor sebagai gaya hidup (lifestyle), tapi segmen ini teryata punya risiko kredit macet yang kecil.

Penyataan ini seperti disampaikan oleh Yanto Tjia, Senior Executive Vice President Marketing New Car & New Motorcycle Mandiri Utama Finance, Selasa (8/8/2017) saat ditemui di kantornya di Jalan Sudirman, Jakarta. Pihaknya bahkan mencoba terus merangsang dengan promo khusus pada gaikindo INternational Auto show (GIIAS), Agustus 2017 ini.

“Motor seperti itu lifestyle, di mana sudah mulai berkembang di Indonesia. Kalau kami lihat, Honda, Yamaha dan Kawasaki sudah mulai bermain moge. Ke depan, itu motor sport dengan segmen khusus akan naik terus," ujar Yanto.

Yanto menambahkan, pameran otomotif nasional yang akan digelar sesaat lagi ini, menjadi momen untuk bisa menggaet pasar premium lebih banyak, dengan promo yang ditawarkan tentunya.

“Tersedia promo bunga ringan 2,35 persen untuk pembelian moge baru. Promo ini berlaku untuk nasabah Bank Mandiri maupun pelanggan umum,” ucap Yanto.

“Syarat untuk mendapatkannya, pertama harga OTR moge tersebut minimal Rp 140 juta. Kemudian total pemberian uang mukanya sebesar 40 persen, dengan tenor 11-12 bulan. Bunganya menarik, masih di bawah 4 persen itu promo kami,” kata Yanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com