Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercy Stop Produksi B-Class Listrik

Kompas.com - 01/08/2017, 13:01 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Carscoops

Stuttgart, KompasOtomotif - Mercedes-Benz siap menyuntik mati B-Class Electric Drive setelah model 2017. Dilansir dari Carscoops, laju mobil listrik yang bermain di segmen mobil kompak ini akan dihentikan pada kuartal tiga tahun ini.

Salah satu alasan yang mendasari Mercy membunuh mobil listrik ini karena dari sisi penjualannya yang tidak memuaskan. Melihat dari data, sejak diluncurkan pada 2013 lalu, B-Class Electric Drive hanya terjual sebanyak 3.651 unit.

Baca : Mercy Mengintai Program LCEP

Selain karena penjualan, Mercy rupanya juga tengah menyiapkan fasilitas pabrik perakitan di Rastatt, Jerman, untuk menyambut produk baru pada awal 2018 mendatang. Untuk alasan efisiensi maka produksi B-Class Electric dihentikan, namun begitu untuk model konvensionalnya tetap dipertahankan.

"Karena fokus strategi kami pada mobilitas masa depan, kami merencanakan selangkah demi selangkan pemakaian sistem elektrik untuk portofolio kami. Selain itu kami juga sedang mengevaluasi produksi kendaraan listrik generasi baru di semua lokasi produksi Mercedes Benz Car kami," ucap juru bicara Merceds-Benz Amerika Serikat Rob Moran.

Mercedes-Benz B-Class Electric Drive Mercedes-Benz B-Class Electric Drive

Sebelumnya dikabarkan bahwa Daimler AG sudah mengucurkan dana sebesar 10 miliar euro untuk menyiapkan dan memproduksi mobil listrik terbarunya sebagai bagian dari proyek "EQ". Hingga 2022, rencananya Mercy akan memiliki 10 mobil listrik baru, dengan target emsisi C02 yang sangat rendah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com