Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Konsisten Dukung Dunia Pendidikan

Kompas.com - 28/07/2017, 12:50 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sejak 2003, Yamaha konsisten memberikan dukungan terhadap perkembangan dunia pendidikan di Indonesia. Sampai detik ini, pabrikan logo garputala itu telah bekerjasama dengan 691 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) demi sinergi otomotif-akademis.

Wujud dukungan kongkret Yamaha yang diberikan kepada SMK yaitu membangun ruang praktik, sekaligus memberikan teori, pemberian informasi teknologi yang paling update dan donasi unit motor serta mesin kepada SMK.

Buat siswa SMK jurusan otomotif, bantuan ruang praktik dan teori akan sangat membantu. Mereka mendapatkan suplai perlengkapan dan peralatan standar bengkel Yamaha yang sesuai dengan industri sepeda motor masa kini.

Yamaha juga memberikan pengetahuan terbaru tentang sepeda motor berupa kurikulum yang berstandar Yamaha Technical Academy (YTA).

”Perlu dipahami, perkembangan dunia industri otomotif khususnya sepeda motor tumbuh pesat. Sehingga, perlu adanya penyelarasan pengetahuan antara SMK dengan industri itu sendiri,” ucap M. Abidin, GM After Sales & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), (28/7/2017), dalam siaran resmi.

Yamaha dengan aktivitas safety riding.YIMM Yamaha dengan aktivitas safety riding.
Safety Riding
Takhanyamemberi edukasi otomotif murni, YIMM juga terus melanjutkan kampanye keselamatan berkendara, khususnya di sekolak-sekolah. Saat ini tingkat kesadaran siswa-siswi SMU untuk mempelajari safety riding makin tinggi.

Pada 24 – 29 Juli 2017, YIMM menggelar event Yamaha Goes to School di lima sekolah di Jakarta yaitu SMA Negeri 10, SMA Negeri 4, SMA Negeri 35, SMA Negeri 2, dan SMK Diponegoro.

Sejumlah line up digunakan untuk media belajar, terutama motor-motor populer Yamaha berteknologi Blue Core seperti Aerox 155, Fino Grande, All New Soul GT, hingga Mio M3.

Para instruktur Yamaha Riding Academy (YRA) mengajarkan teknik-teknik dasar berkendara seperti pengenalan, cara penggunaan saftey gear, riding position (cara duduk, fokus pandangan, teknik berbelok).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com