Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/07/2017, 14:41 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Menunjukkan eksitensinya di pasar otomotif supercar Tanah Air, McLaren Jakarta resmi menghadirkan McLaren 720S. Sedan super terbaru yang masuk dalam jajaran Super Series McLaren ini hadir untuk memenuhi hasrat para pecinta kecepatan di Indonesia.

Generasi kedua dari 720S yang diperkenalkan pertama kali dalam ajang Geneva Motor Show 2017 ini datang dengan beragam pembaruan. Secara desain, rancangannya kental dengan nuansa sporty melalui alur lekukan yang melambangkan sisi aerodinamisnya.

CEO of McLaren Jakarta Irmawan Poedjoadi, mengatakan 720S memiliki banyak kelebihan dibandingkan dari model suksesornya 650S. Lebih ringan, bertenaga, bahkan memiliki aerodinamis yang cukup tinggi.

Baca : Berapa Biaya Tambahan Garansi "Supercar" McLaren ?

"Model Super Series ini sudah banyak dinantikan oleh konsumen. Dengan pengembangan teknologi baru ini menjadi model dengan loncatan besar dibandingan generasi sebelumnya," ucap Irmawan dalam seremoni peluncuran di Jakarta, Rabu (26/7/2017).

McLaren 720SStanly/KompasOtomotif McLaren 720S

Selain tampilan aerodinamis, salah satu hal yang menjadi daya tarik McLaren 720S adalah model pintu yang dibuka seperti kupu-kupu atau butterfly style door. Menyandang status sebagai varian Super Series, 720S dilengkapi mesin 4.000 cc V8 yang mampu memproduksi tenaga sebesar 720 PS dan torsi 770 Nm.

Akselerasai sempurna dari titik diam hingga 100 kilometer mampu ditempuh hanya dalam waktu 2.8 detik. Sedangkan untuk kecepatan maksimumnya mencapai 341 kpj.

"Dengan segala kelebihan yang dimiliki, 720S akan membawa pengalaman baru bagi penggemar McLaren di Indonesia. Untuk harga kita belum bisa sebutkan, sedangkan untuk alokasi unit di Indonesia, sampai saat ini masih dalam tahap negosiasi dengan pihak prinsipal," ucap Irmawan.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com