Rossi Puji Kemampuan Balap Marquez - Kompas.com

Rossi Puji Kemampuan Balap Marquez

Stanly Ravel
Kompas.com - 13/07/2017, 12:51 WIB
Para pebalap MotoGP (kiri-kanan), Marc Marquez (Repsol Honda Team), Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP), Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP) menghadiri konferensi pers jelang GP Americas di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Kamis (20/4/2017).MOTOGP.COM Para pebalap MotoGP (kiri-kanan), Marc Marquez (Repsol Honda Team), Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP), Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP) menghadiri konferensi pers jelang GP Americas di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Kamis (20/4/2017).

Honenstein-Ernstthal, KompasOtomotif - Marc Marquez berhasil memimpin klasemen sementara MotoGP 2017 setelah meraih kemenangan di Sachsenring, Jerman, awal Juli lalu. Kesuksesan Marquez mendapat atensi dari Valentino Rossi yang sejatinya merupakan rivalnya di lintasan.

Pebalap asal Italia tersebut menilai Marquez memiliki kemampuan balap yang cukup baik. Terutama dalam hal memininalisasikan kesalahan ketika sedang race di lintasan.

Baca : Pebalap F1 Puji Mental dan Fisik "Baja" Rossi

"Marquez bisa memimpin karena pada saat dia berada dalam masalah, dia kehilangan sedikit poin dibandingkan kami di saat-saat tersulit. Ketika dia kesulitan dia bisa meminimalisasi kesalahan dengan baik, itulah mengapa dia bisa memimpin," kata Rossi yang dikutip dari Motorsport, Rabu (12/7/2017).

The Doctor menilai kemampuan Marquez bertahan dan bisa meraih hasil ketika ada hal yang tak berjalan sesuai rencana, menjadi faktor di balik kepemimpinannya pada klasemen. Meski demikain, Rossi menegaskan tidak ada pebalap favorit yang akan menjadi juara di paruh kedua musim nanti.


"Saya pikir kami semua bertarung untuk kejuaraan dunia pada level yang sama. Tidak ada favorit, saya juga tidak mengabaikan pebalap lain seperti Dani Pedrosa, karena dia tidak terpaut jauh di belakang," ucap Rossi yang sempat menjadi pebalap tercepat di MotoGP Assen saat menggunakan sasis baru.

Perjalanan Marquez meraih kemenangan bukan perkara mudah. Sebelumnya, pebalap yang akrab disapa "baby alien" ini sempat dua kali terjatuh saat bertandingi di Le Mans dan Argentina.

Baca : Senggol Vinales, Marquez Bikin Kejutan

Rossi mengklaim dirinya tidak mengetahui apa yang akan terjadi di sisa musim berikutnya.

"Tidak ada yang bisa diprediksi apa yang akan terjadi. Saya tidak berpikir kita bisa mengatakan ada balapan dan saya pasti menang. Saya hanya bisa berharap akan tampil lebih cepat saat balap digelar di Asia nanti," ujar Rossi.

PenulisStanly Ravel
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM