Simak Mobil Anti Macet dan Banjir (Video) - Kompas.com

Simak Mobil Anti Macet dan Banjir (Video)

Ghulam Muhammad Nayazri
Kompas.com - 22/03/2017, 15:42 WIB
Autoblog Mobil anti macet dan banjir.

California, KompasOtomotif – Berada di wilayah yang kerap banjir atau jenuh terus-terusan terjebak di kemacetan, mungkin modifikasi ekstrem Jeep Grand Cherokee ini bisa saja jadi inspirasi. Namun, perlu diperhitungkan matang-matang, terutama dari sisi keselamatan jika ingin menirunya.

Mobil yang disebut Hum Rider ini, mampu meninggikan diri sampai 9 kaki atau sekitar tiga meter, dan bisa mengangkangi barisan mobil di ketika terjebak dalam kemacetan. Di Indonesia, nampaknya ini akan lebih bermanfaat untuk menerabas banjir.

Desain mobil ini dirancang oleh Verizon untuk mempromosikan teknologi pintar, Hum, yang dibantu oleh marketing agency Thinkmodo. Sederhana, ide ini datang untuk membuat mobil tersebut menjadi pusat perhatian orang-orang di jalan, dan penasaran dengan “Hum”.

“Kami melihat ini, dan berkata, wow ini gila. Kami sangat menyukai ide ini,” ujar Jay Jaffin, Vice President Marketing Verizon, mengutip Autoblog.com, Rabu (22/3/2017).

Sang designer dan builder Hum Rider adalah Scott Beverly, yang pernah perancang merancang visual effect untuk beberapa film Hollywood, seperti The Dark Knight, Inception dan Interstellar. Dirinya juga bekerja di A2Zf, perusahaan desain dan engineering, dan pernah ikut dalam proyek NASA pada X-planes, dan pesawat Northrup Bomber B2. Melihat pengalamannya, Beverly nampaknya tak perlu kesulitan merancang Hum Rider.

Struktur mekanik yang disematkan di Cherokee, membuat bobotnya mencapai 8.500 pon atau 3.855 kilogram, di mana spesifikasi ban sudah mampu menahan bobot tersebut. Beberapa kamera juga disematkan pada mobil ini, depan belakang, termasuk di bagian bawah, untuk melihat apa yang ada di kolong mobil ketika mengangkangi kendaraan.

Berikut Videonya.

PenulisGhulam Muhammad Nayazri
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM