Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Luncurkan Motor Bergaya "Chopper"

Kompas.com - 03/02/2017, 13:01 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Bangkok, KompasOtomotif - Bila Astra Honda Motor (AHM) hari ini meluncurkan Africa Twin, Honda Thailand malah resmi meluncurkan Honda Rebel 300 dalam gelaran Bangkok Motorbike Festival (BMF) 2017. Sepeda motor bergaya cruiser ini datang untuk melengkapi model Rebel 500 yang lebih dulu hadir pada 2016 lalu.

Tampilan Rebel 300 tidak berbeda jauh dengan model 500. Sasis dan frame masih sama, bahkan sektor kaki-kaki juga tidak ada perbedaan yang masih menggunakan ban besar dengan pelek 16 inci baik di depan dan belakang.

Dilansir dari Massautocar, Rebel 300 mengusung mesin satu silinder dengan kapasitas 286 cc layaknya Honda CBR300R. Mesin tersebut dikawinkan dengan sistem transmisi enam percepatan manual, namun sayangnya tidak ada data spesifik mengenai tenaganya.

Kemasan Rebel cukup unik, konsep cruiser dihadirkan melalui setang kemudi ala motor touring. Tangki dibuat mengikuti gaya old school dengan tema teardrop, sedangkan posisi jok dibuat sedikit lebih ke dalam yang membuat sensasi berkendara layaknya sebuah Chopper.

massautocar.com Honda Rebel 300

Honda Thailand meluncurkan Rebel 300 dalam pilihan warna, yakni abu-abu, putih, merah, dan hitam, dengan bandrol 145.000 baht atau Rp 55 juta.

Bagi konsumen pecinta kustom, tersedia model edisi terbatas, yakni Honda Rebel Raw Edition Red dan Black. Keduanya dipasarkan mulai Rp 58 juta-Rp 69 jutaan.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com