Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda CBR250RR Mau Lahir, Yamaha Bergeming

Kompas.com - 18/07/2016, 12:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Eksistensi Yamaha R25 kembali mendapat ujian dalam waktu dekat. Kedatangan Honda CBR250RR di kelas yang sama dipastikan mengusik penjualan segmen sport medium 250 cc. Kendati demikian, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bergeming.

Yamaha R25 akan bertahan untuk sementara waktu, dan belum akan ”menambah bekal” demi menghadapi rival berat. ”Activity new model tak bergantung tetangga, karena kami punya strategi sendiri,” kata Asisten GM Pemasaran YIMM Mohammad Masykur, (16/7/2016), di Jakarta.

Masykur mengakui bahwa R25 sudah memasuki usia dua tahun, namun dirinya belum menyebut soal facelift atau model baru. Pihaknya sudah menyiapkan sejumlah perubahan, namun tidak untuk ditunjukkan tahun ini.

Sebagai model global, YIMM tentu tak bisa sembarangan mengubah tampilan R25—yang punya kembaran disebut R3 untuk pasar negara tertentu—dengan yang baru.

”Pasti ada pembaruan, tapi tidak tahun ini. Kadang memang susah untuk model-model besar. Mereka (konsumen) maunya ekslusif, lalu juga melihat perkembangan di luar neger. Kalau ganti terlalu cepat, nanti malah dikeluhkan,” kata Masykur.

Memang, sudah cukup banyak masukan dari konsumen, bahkan paling ekstrem, ada yang meminta R25 diganti dengan R3, seperti pasar ekspor. Namun, jika ini dilakukan, harga bakal melambung, mengingat PPnBM yang akan lebih tinggi jika sepeda motor di atas 250 cc.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com