Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Langkah Strategis Toyota Perkenalkan MPV Baru

Kompas.com - 04/05/2016, 12:53 WIB
Aris F Harvenda

Penulis

Surabaya, KompasOtomotif - Setelah sukses menggelar perkenalan perdana Sienta di Indonesia pada IIMS 2016 April lalu, Toyota melanjutkan petualangan model terbarunya ini. Salah satunya adalah,mulai menggerakkan para diler untuk melakukan sesi perkenalan, terutama di kota-kota besar di Tanah Air.
 
Seperti yang dilakukan Auto2000 di Surabaya yang melakukan hal serupa. Langkah ini dilakukan agar produk terbaru MPV 7 penumpang Toyota tersebut lebih dekat dengan konsumen. Paling penting lagi adalah apresiasi atas respon positif guna lebih mempertajam strategi pemasaran.
 
"Kami bersyukur All New Sienta mendapatkan respon positif dari masyarakat Indonesia. Untuk mengapresiasi animo positif tersebut, kami mengadakan roadshow di 6 kota besar selama Mei ini yang diawali di Kota Surabaya dan Bandung," ujar Vice President Toyota Astra Motor Henry Tanoto, dalam sambutannya di acara peresmian Sienta di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (4/5/2016).
 
Area Surabaya, Sienta dijual dengan range mulai Rp 235 juta sampai Rp 300 juta. Ada beberapa varian yang bisa dipilih konsumen antara lain E, G, V, Q (sama dengan Jakarta).
 
Sebulan usai kemunculan perdana Sienta sudah dipesan 1.078 unit hingga akhir April 2016. Angka tersebut didapat dari akumulasi Surat Pesanan Kendaraan (SPK) yang terkumpul dari seluruh Indonesia.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com