Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"All New" Nissan March Tepergok Tes di Jalan Umum

Kompas.com - 12/03/2016, 08:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Geneva, KompasOtomotif – Masih ingat dengan konsep Nissan Sway di ajang Geneva Motor Show 2015? Kini, model yang digadangkan menjadi penerus March itu berhasil tepergok kamera saat diuji di jalanan umum.

Dikutip dari Pultan, Sabtu (12/3/2016), pengujian generasi terbaru March itu dilakukan di jalan umum Eropa. Namun, tidak disebutkan di negara mananya, yang jelas saat uji coba, hatchback itu masih ditutupi kamuflase stiker hitam diseluruh bodinya.

Paultan Generasi terbaru Nissan March tepergok saat diuji di jalanan umum di Eropa.

Secara tampilan, sangat mirip dengan konsep Sway. Desainnya serba tajam dan terlihat sporty pada bagian depan hingga buritan.

Menurut Kepala desain Nissan Shiro Nakamura, desain Sway dianggap cocok dengan perkembangan model yang sedang tren saat ini. Arah desain memang potensial untuk menjadi pengganti Micra (nama lain March), dengan indentitas desain baru gril V-motion, lampu LED, dan bemper berbentuk V.

Meski belum ada keterangan resmi dari Nissan, tetapi menurut beberapa sumber, March terbaru itu akan diluncurkan pertama di dunia pada akhir tahun ini di Eropa, tepatnya Perancis.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com