Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaringan Toyota Makin Kuat di Pelosok Indonesia

Kompas.com - 29/02/2016, 17:44 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Dumai, KompasOtomotif – PT Toyota-Astra Motor (TAM) meresmikan dua sekaligus outlet baru untuk memperkuat jangkauan di pelosok Indonesia, khususnya Provinsi Riau. Agung Toyota Teluk Kuantan dan Agung Toyota Dumai mulai beroperasi, Senin (29/2/2016). Berarti, hingga saat ini, secara keseluruhan Toyota mempunyai 286 outlet resmi yang tersebar di 34 provinsi di Tanah Air.

Direktur PT Toyota-Astra Motor, Darmawan Widjaja, dalam siaran resmi, menyebut bahwa outlet Toyota yang pertama di Dumai dan juga di Kuantan Singingi menunjukkan keyakinan TAM terhadap perkembangan perekonomian di Riau, sebagai provinsi yang memiliki outlet Toyota terbanyak di Sumatera.

”Hal ini diharapkan dapat turut memberikan andil yang positif dalam hal pengembangan roda perekonomian melalui transaksi ekonomi, penyerapan tenaga kerja, dan pajak daerah yang tentu saja akan memberikan kontribusi positif kepada pendapatan daerah,” ucap Darmawan.

Sepanjang 2015, Toyota menjadi market leader di Provinsi Riau dengan total penjualan mencapai 7.876 unit. Prestasi ini juga diraih oleh kota Dumai dan Kabupaten Kuansing dengan market share masing-masing sebesar 32,5 persen dan 37,1 persen.

Tentang diler
Berdiri di atas lahan seluas 9.448 meter persegi dengan area bangunan 2.783 meter persegi, Agung Toyota Teluk Kuantan mampu melayani 25 unit kendaraan per hari untuk perawatan umum (general repair). Cabang ini dilengkapi dengan ruang tunggu nyaman, ruang pamer, 8 service stall.

Sementara itu, outlet Agung Toyota Dumai berdiri di atas lahan seluas 5.237,28 m2 dengan area yang dibangun seluas 4.786 meter persegi. Diler baru ini mampu melayani 47 unit kendaraan per hari untuk perawatan umum (general repair).

Fasilitas bengkelnya ditunjang dengan 11 stall yang terdiri dari 8 stall untuk perbaikan umum (General Repair), 2 stall Express Maintenance, serta 1 stall lainnya untuk pelayanan Toyota Dyna/Land Cruiser.

Kedua outlet tidak hanya melayani penjualan, namun juga melayani kebutuhan purna jual. Dengan berbagai fasilitas sesuai standar Toyota, tentu hal ini menjadi suatu nilai tambah bagi para pengguna Toyota di wilayah tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com