Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibanderol Rp 144 Juta, Ini Spesifikasi Honda CBR500R

Kompas.com - 26/02/2016, 18:19 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
– Sepeda motor baru yang diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM), Jumat (26/2/2016) di Potato Head Garage, Jakarta Selatan adalah CBR500R. Model ini menemani jajaran big bike Honda, khususnya keluarga CB500 series di Indonesia.

Presiden Director AHM Toshiyuki Inuma menjelaskan, sejak AHM mengawali bisnis big bike di Indonesia, CB500 series mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat. Guna memenuhi permintaan, maka AHM meluncurkan CBR500R ini.

“Model ini memang banyak permintaannya dari konsumen. Pada kesempatan ini, kita memutuskan untuk memperkenalkan CBR500R versi terbaru di Indonesia,”ujar  Inuma di Potato Head, SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (26/2/2016).

Inuma melanjutkan, CBR500R ini dijual dengan harga Rp 144 juta on the road Jakarta dan tersedia dengan dua pilihan warna, yaitu Gunpowder Black dan Millenium Red.

Aditya Maulana, KompasOtomotif Honda CBR500R

Honda CBR500R dibekali mesin 500cc DOHC, 8-valve liquid-cooled parallel twin. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi 6 percepatan. Jantung pacu ini bisa menghasilkan tenaga 46,9 tk.

Dari sisi tampilan bagian depan yang dilengkapi dengan bentuk fairing semakin tajam dan sporti. Sudut yang tajam dari lampu depan ganda dengan teknologi LED tampil kompak namun hadir dengan pencahayaan yang terang dikombinasikan dengan lampu senja (postion lamp) berkontribusi memberikan tampilan sudut  CBR500R yang tegas.

Masuk ke dimensi, CBR500R ini memiliki panjang 2.081 mm, lebar 756 mm, dan tinggi 1.150 mm serta jarak ke tanah 140 mm.  Kapasitas tangkinya sebesar 16.7 liter sudah termasuk penyimpanan cadangan.

Bergerak ke suspense, bagian depan menggunakan teleskopik berukuran 41 mm dan 120 mm stroke memberikan pengendalian sempurna dan di 2016 ini dilengkapi dengan suspensi yang bisa diatur tingkat redamannya serta penyematan warna biru di sisi atas suspensi yang memberikan kesan mewah dan modern.

Suspensi Pro-Link disematkan di sisi belakang dengan pengaturan hingga sembilan tingkatan bekerja melalui box-section swingarm besi yang kuat.  Sensasi berkendara sempurna dihasilkan dari 520 sealed chain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com