Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Jamin Suku Cadang 1 x 24 Jam, atau Gratis

Kompas.com - 13/01/2016, 16:38 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis


Purwakarta, KompasOtomotif - Seiring berkembangnya penjualan Datsun dan siap memperbaiki performa merek Nissan, Nissan Motor Indonesia (NMI), Selasa (13/1/2016), meresmikan pusat suku cadang (Spare Part Center) sebagai muara distribusi layanan baru.

Fasilitas baru itu terletak di Kawasan Industri Kota Bukit Indah di Purwakarta, hanya berjarak 300 m dari pabrik mobil Nissan-Datsun. Sekarang NMI bisa menyimpan hingga 50.000 item suku cadang di gudang sebesar 12.300 m2 yang dibangun di lahan seluas 50.000 m2.

Lokasi baru menggantikan gudang lama NMI yang diputuskan tidak lagi digunakan. NMI menggelontorkan Rp 250 miliar untuk pembangunan tahap pertama fasiltas baru itu.

"Survey membuktikan purna jual paling penting sebagai 'reason to buy'. Hari ini NMI meningkatkan komitmennya meningkatkan pelayanan. Lebih cepat dan akurat," ujar Stephanus Ardianto Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia, saat peresmian.

Gratis

Strategi bisnis ini membawa hal positif buat konsumen. NMI menjamin ketersediaan 500 item suku cadang Nissan dan Datsun dalam 1x24 jam, bila gagal maka konsumen bisa mendapatkannya gratis.

"Tentunya secara bertahap jumlahnya akan kita kembangkan," lanjut pria yang akrab disapa Steve itu.

Jaminan itu berlaku di semua diler di seluruh Indonesia, kecuali Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, dan Sulawesi Utara.

"Ini tentunya meningkatkan citra ketersediaan suku cadang. Kita akan pantau terus keinginan dari konsumen siapa tahu bisa sampai 1.000 item," ucap Teddy Irawan, Wakil Presiden, Purna Jual, TCS, Product Planning NMI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com