Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berikut Estimasi Harga Toyota “All New” Fortuner

Kompas.com - 12/01/2016, 07:22 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif – Sebelum meluncurkan model baru, PT Toyota Astra Motor (TAM) biasanya menutup rapat informasi produk sampai hari peluncuran tiba. Tetapi, dalam setahun terakhir ini, dimulai dari Gran New Avanza, All New Innova, sampai kini All New Fortuner seperti sengaja dibeberkan sebelum peluncuran resmi.

Bahkan, beberapa jam setelah TAM menyebarkan keterangan resmi kepada sejumlah media otomotif nasional, KompasOtomotif berhasil mendapatkan bocoran harga Sport Utility Vehicle (SUV) menengah tersebut untuk wilayah Jabodetabek.

Salah seorang sumber KompasOtomotif  mengungkapkan, kisaran harga All New Fortuner terbagi menjadi dua, yakni untuk varian VRZ 4x2 mulai Rp 490 juta hingga Rp 499 juta. Sedangkan SRZ, dari Rp 510 juta sampai di atas Rp 520 jutaan.

“Harga tersebut masih tentatif atau masih berubah sampai nanti jadwal peluncurannya. Tetapi, walaupun berubah tidak akan jauh dari itu,” ungkap sumber tersebut kepada KompasOtomotif, Senin (11/1/2016) malam.

Jika dibandingkan dengan banderol Fortuner yang sudah beredar saat ini, harga tersebut memang terpaut cukup besar. Sebab, Fortuner model lama paling murah hanya dijual Rp 424,8 juta (2.5L G M/T) dan termahal Rp 532,7 juta (2.7L V A/T).

SUV menengah ini hadir dengan segala ubahan. Desain bodi diklaim menggabungkan unsur stylish dan cool. Teknologi mesin baru, yakni diesel berseri GD dengan VN-Turbo Intercooler dan New TR Dual VVT-i Technology.

All New Fortuner ditawarkan dalam empat varian, yakni mesin bensin 2.7 liter SRZ berpenggrak 4x2 dengan transmisi A/T. Juga ada varian mesin diesel 2.4 liter G dengan dua pilihan transmisi manual dan otomatis. Terakhir, varian diesel 2.4 liter VRZ yang cuma ditawarkan dalam transmisi otomatis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com