Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Biker" Akhirnya Bisa Kopdar Lagi di Cirebon

Kompas.com - 26/10/2015, 12:21 WIB

Cirebon, KompasOtomotif - Maraknya aksi kejahatan oleh geng motor di Cirebon membuat pihak kepolisian setempat mengambil langkah preventif. Salah satunya, adalah melarang aktivitas kumpul-kumpul para biker di pinggir jalan. Tapi, akhirnya ribuan biker bisa kembali berkumpul bersama melakukan kegiatan positif.

Melalui ajang Suryanation Motorland 2015, kini diselenggarakan di Korem 063 Sunan Gunung Jati, Cirebon. Tercatat ada 234 komunitas dan klub sepeda motor hadir dalam kegiatan ini, jumlah pengunjung tak kurang dai 14.000 orang.

Memang akhir-akhir ini kegiatan kopdar klub motor dibatasi di Cirebon. Hal ini akibat meningkatnya kejahatan gank motor. “Kami pihak kepolisian memang melarang klub motor di Cirebon ngumpul hingga larut malam. Itu untuk antisipasi kejahatan geng motor,” kata Aiptu Iwan Setiawan, Kanit Dikyasa Polresta Cirebon.

Dari latar belakang ini, kehadiran Suryanation Motorland di Cirebon ini disambut meriah para bikers. “Kita undang semua klub untuk hadir, ngumpul dan bergembira bersama,” kata Sofyan Nasution, pimpinan Procomm selaku EO kegiatan ini yang ditunjuk pihak PT Gudang Garam Tbk.

Suryanation Motorland Belasan ribu orang memadati Suryanation Motorland 2015 di Cirebon.

Hal senada juga disampaikan oleh bikers yang hadir. Misalnya saja Rudi dari Byson Cirebon. “Terima kasih untuk Suryanation yang membuat kita bisa kumpul sebanyak ini,” kata biker bertubuh besar ini.

Selain mengumpulkan para bikers untuk ngumpul bareng, Motorland Cirebon ini juga diisi dengan berbagai kegiatan seru dan menarik. Misalnya saja pameran motor custom. Hal ini sejalan dengan semangat Suryanation yang mendukung "kustom kulture" di tanah air.

Juga ditampilkan aksi stunt ride dan kegiatan rolling thunder. Para perwakilan klub atau komunitas yang hadir diajak untuk berkeliling kota Cirebon. Sudah pasti rombongan ini harus tertib dan tidak mengganggu lalu lintas. Ada juga pelatihan dan talkshow yang menghadirkan pihak kepolisian dan builder lokal.

Acara ditutup dengan aksi female DJ dan penampilan band ShaggyDog.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com