Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Sini Pusat Reparasi "Body Kit Fiber"

Kompas.com - 25/09/2015, 08:38 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Bodi kit yang dijual oleh para pengrajin aftermarket paling umum ada dua jenis , yakni bahan plastik dan fiber.  Dibandingkan polimer, sarana untuk mempercantik tampilan eksterior mobil yang terbuat dari fiber diklaim lebih menguntungkan, salah satunya mudah diperbaiki jika pecah.

Menurut Uun, pemilik Oto Spoiler, toko khusus bodi kit yang berada di Pasar Mobil Kemayoran, Blok E 38-39, Jakarta Pusat, bodi kit berbahan fiber bisa diperbaiki ketimbang yang menggunakan bahan plastik. Maka dari itu, ia lebih fokus membuat perangkat untuk modifikasi eksterior mobil dengan meterian fiber.

“Kalau bodi kit plastik, susah dibetulkannya, tapi fiber lebih mudah. Kecuali hancur, itu lain ceritanya, kalau sobek saja bisa,” kata Uun saat ditemui KompasOtomotif, awal September ini.

Tapi, Uun mengklaim bodi kit berbahan fiber yang diproduksinya itu memiliki kualitas yang bagus sehingga tidak pernah ada konsumen yang mengeluh material fibernya mudah pecah atau sobek.

Servis

Aditya Maulana, Otomania Contoh bodi kit untuk Agya dan Ayla yang dijual oleh Oto Spoiler.

Jika pengguna bodi kit berbahan fiber mengalami pecah atau sobek, maka Oto Spoiler menerima jasa servis. Biaya yang dibebankan kepada kosumen pun tidak mahal. Uun mematok banderol Rp 200.000 hingga 300.000.

“Proses pengerjaannya juga tidak lama, bisa ditunggu karena hanya beberapa jam saja,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com