Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lihat Tampang Asli Grand New Avanza [Foto]

Kompas.com - 04/08/2015, 08:19 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Avanza, nama MPV terlaris di Indonesia yang diambil dari bahasa Italia, Avanzato (kemajuan) ini kembali memikat perhatian lewat model baru dengan gelar “Grand New”. Rasa penarasan terus muncul, kendati warta spesifikasi terus bergulir sejak bulan lalu. Baru sekarang rupa aslinya kelihatan utuh.

Febri Ardani/KompasOtomotif Grand New Avanza sudah sampai di diler Toyota.

KompasOtomotif telah mendapatkan foto-foto detail Grand New Avanza, semuanya bisa dilihat di galeri ini. Potret diambil di salah satu diler Toyota di Jakarta, Senin (3/8/2015), ketika itu satu unit varian G 1.5 sedang “nongkrong” setelah menjalani inspeksi.

Febri Ardani/KompasOtomotif Toyota Grand New Avanza menggunakan mesin berteknologi dual VVT-i yang diklaim lebih irit bahan bakar serta ramah lingkungan.

Diler-diler resmi Toyota di Jakarta mendapat pasokan unit sejak pekan lalu. Salah satu sumber dari diler tersebut mengatakan produksi unit di pabrik perakitan Astra Daihatsu Motor telah dimulai sejak dua pekan lalu namun alokasi pengiriman untuk daerah di luar Pulau Jawa dilakukan lebih dahulu.

Febri Ardani/KompasOtomotif Suasana interior Toyota Grand New Avanza G 1.5L.

Distribusi itu memperhitungkan jarak tempuh ke daerah agar saat peluncuran pada 12 Agustus nanti semua diler Toyota siap serentak menjual Grand New Avanza.

Febri Ardani/KompasOtomotif Desain baru lampu belakang Toyota Grand New Avanza.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com