Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Avanza Masih Jadi Idola di DIY-Jateng

Kompas.com - 13/06/2015, 10:18 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Yogyakarta, KompasOtomotif - Meski harus menghadapi kelesuan pasar, Toyota masih bisa mengandalkan Avanza di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah (Jateng). "Mobil sejuta umat" itu masih berhasil menguasai pasar kendaraan multi guna level bawah (low Multi Purpose Vehice/MPV) sepanjang Januari-April 2015.

Operation Manager South Area PT New Ratna Motor (Nasmoco), Agus Partono, mengatakan bahwa total pasar low MPV di Yogyakarta dan Jateng dalam empat bulan pertama tahun ini tercatat 9.339 unit. Jumlah ini turun 7,8 persen jika dibandingkan periode sama tahun sebelumnya, yakni 10.135 unit.

"Total penjualan Avanza di Yogyakarta ternyata masih bisa tumbuh positif, sementara di Jateng agak turun. Tapi, secara total, Avanza masih menguasai pasar low MPV di keduanya," jelas Agus kepada KompasOtomotif di Yogyakarta, Jumat (12/6/2015).

Agus mengklaim, pangsa pasar Avanza di kedua provinsi itu tercatat 42,8 persen. "Pangsa lebih dominan ada di Yogyakarta dengan 52,2 persen, sedangkan di Jateng hanya 40,4 persen," ucap Agus melanjutkan penjelasan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com