Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lambretta Sempat "Gebet" Indomobil

Kompas.com - 01/03/2015, 09:00 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Produsen sepeda motor asal Milan, Italia, Lambretta sempat menyatakan niat mau masuk ke pasar sepeda motor domestik Indonesia. Namun, sampai sekarang belum ada rencana konkret dari kabar yang diperoleh, November 2012 lalu.

Ternyata, pesaing Piaggio dan Vespa dari negara yang sama itu, sudah berniat masuk ke Indonesia dengan potensi pasar hingga 7,8 juta unit (2014). Lambretta bahkan sudah melobi beberapa prinsipal otomotif lokal Indonesia untuk jadi mitra usaha.

Informasi ini diperoleh langsung dari Komisaris Utama Suzuki Indonesia Subronto Laras di Tambun, Bekasi (27/2/2015). "Sekitar dua atau tiga tahun lalu, Lambretta pernah bertemu kita (direksi) meminta untuk jadi mitra usaha. Tapi, kami tolak," jelas Subronto.

Sebelumnya, PT Megahputra Sejahtera (MPS) sempat meramaikan ajang pameran sepeda motor nasional Imos 2012 lalu. Di pameran ini, Lambretta sempat menjadi salah satu pesert.

"Akhirnya, niatan Lambretta kami putuskan ditolak. Kami sudah punya Suzuki jadi tenang saja," tukas Subronto.

Kini, Lambretta sudah dijual di Indonesia via PT MSPS. Beberapa model yang sudah dipasarkan, antara lain Lambretta LN 120, 125, LT 50, dan IJ 50.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com