Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Delica Bisa Tambah Varian, Asal...

Kompas.com - 30/10/2014, 11:57 WIB
Aris F. Harvenda

Penulis

Surabaya, KompasOtomotif - Sejak diperkenakan pertama kali ini di Indonesia pada IIMS 2014, September silam, PT Krama Yudha TIga Berlian Motors (KTB) hanya menjual Mitsubishi Delica dalam satu varian saja. Langkah tersebut dilakukan agar lebih konsentrasi pada segmen MPV medium yang tengah diseriusi. Strategi ini juga dianggap sebagai jembatan untuk memesarkan low MPV pada 2017.

Namun jika dilihat para pesaingnya, Nissan Serena, Toyota NAV, dan Mazda Biante memiliki varian lebih dari satu, untuk memberikan pilihan pada konsumen.

"Kalau saya pribadi sih inginnya menjual beberapa varian. Tapi prinsipal (Mitsubishi Motors Corporation) punya pertimbangan lain. Bisa saja kami menjual beberapa varian seperti yang dijual di Jepang. Namun itu baru akan dipertimbangkan jika kami bisa memenuhi target penjualan 100 unit per bulan," Kosei Tamaki, Executive GM MMC Marketing Division KTB, usai pembukaan booth Mitsubishi di Pekan Otomotif Surabaya di Kusuma Bangsa, Surabaya, Rabu (29/10/2014).

Jika benar terjadi, Tamaki mengaku belum memilih varian apa yang akan diboyong ke Tanah Air. Namun ia sedikit membocorkan, MMC punya rencana akan menghadirkan generasi terbaru Delica dalam beberapa tahun ke depan. "Desain Delica untuk Jepang dan Indonesia nantinya akan berbeda. Tapi itu masih lama, karena desain barunya saja belum jadi," ungkap Tamaki.

Sejak diluncurkan pertama kali Delica sudah terpesan (SPK) sekitar 150-an unit. Angka tersebut tergolong fantastis sebab target yang disebutkan adalah 150 unit hingga akhir 2014. Sementara untuk tahun depan ditargetkan terjual 100 unit setiap bulannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com