Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda CBR150R Lebih Murah dari Yamaha R15

Kompas.com - 07/09/2014, 12:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya meluncurkan CBR150R rakitan lokal, (7/9/2014), di Kemayoran, Jakarta Pusat. Model ini langsung menggantikan versi lama yang diimpor utuh dari Thailand, dan langsung menantang Yamaha R15. Ada kejutan baru yang diberikan, harga yang ditawarkan lebih murah.

Jika saat ini R15 punya banderol Rp 29,1 juta, CBR150R berada di bawahnya. Untuk tipe standar dijual Rp 28,5 juta, untuk varian dengan grafis Repsol dipatok sama, Rp 29,1 juta. Semua harga on the road Jakarta.

Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur AHM, dalam sambutan di peluncuran CBR150R (7/9/2014), di Jakarta, mengatakan, model ini sudah lebih dari tiga tahun dikenal di Indonesia. Sudah lebih dari 30.000 konsumen menikmatinya, dan kini saatnya AHM memberikan nilai lebih untuk konsumen.

"Waktu yang ditunggu sudah datang. Kami tertantang mengembangkan yang baru. Dengan begitu, kami yakin para pecinta sepeda motor sport akan dapat merasakan feeling kecepatan tapi dengan harga terjangkau," jelas Inuma.

Tak hanya harga dan produksi lokal. Tampang dan sepesifikasi ada perubahan. Paling mencolok muka depan yang mirip CBR250R dengan dua mata. Knalpot baru, dan yang terpenting buritan dibikin lebih pipih dan lancip. Disebutkan bahwa secara keseluruhan model ini mengadopsi garis CBR1000RR bahkan RCV213V.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com