Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stok Honda CBR150R Habis!

Kompas.com - 03/09/2014, 13:56 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Sejak diputuskan menjadi basis produksi Honda CBR150R, Astra Honda Motor (AHM) sudah menstop impor unit dari Thailand. Kini, menjelang peluncuran yang akan berlangsung pada bulan ini, sepeda motor sport 150 cc itu semakin sulit dicari.

"Impor sudah berhenti. Stok unit seharusnya sudah habis. Kalaupun masih ada, berarti sisa-sisa," ujar Ahmad Muhibbuddin, Wakil GM Komunikasi Korporasi AHM, kepada KompasOtomotif, Rabu (3/9/2014).

Maksud dari ucapan Ahmad, distribusi dari pabrik ke dealer untuk unit CBU model sport ini sudah tidak ada lagi. Saat ini, yang tersisa hanyalah unit di dealer.

Dari pengakuan dealer Honda di luar Jakarta, yakni Tangerang Selatan dan Bogor, CBR150R impor sudah tidak bisa dipesan. Kedua perwakilan dealer menyarankan konsumen menunggu karena versi lokal segera diluncurkan. Unit yang tersisa diperkirakan masih ada di dealer Jakarta, tetapi dengan jumlah yang sangat terbatas.

"Kalau mau, tunggu. Kami akan launching CBR lokal. Secara kualitas, lebih baik. Penyempurnaan dari sebelumnya. Selain itu, lebih untung karena spare part juga sudah lokal, lebih mudah dan murah," ujar salah satu wiraniaga dari dealer Honda di Tangerang Selatan.

Soal harga jual CBR150R lokal, wiraniaga tersebut mengatakan bahwa harga resmi untuk ritel memang belum diumumkan. Prediksinya, harga versi lokal ini sedikit lebih mahal dari Yamaha R15, tetapi masih di bawah Rp 30 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com