Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fiat Indonesia Hadirkan Pesaing Jazz dan Yaris Minngu Depan

Kompas.com - 04/07/2014, 20:20 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Diam tapi pasti, PT Garansindo Inter Global (Chrysler Indonesia) siap melepas Fiat Punto di Indonesia, Senin (7/7/2014). Kendaraan sub kompak B atau hatchback ini menawarkan kelebihan sensasi Eropa yang tidak dimiliki model lain di segmen yang sama dari merek Jepang.

"Diimpor utuh (CBU) dari Italia, harganya mulai Rp 250 juta. Rencananya akan ada dua varian yang dipasarkan untuk Indonesia," jelas sumber internal Chrysler Indonesia kepada KompasOtomotif, Jumat (4/7/2014).

Punto dibekali mesin 1.4 liter menghasilkan tenaga 88,7 hp dan torsi 115 Nm dengan sistem penggerak roda depan. Dimensi cukup kompak, dengan panjang 3,9 meter, lebar 1,6 meter dan tinggi 1,4 meter.

"Kelebihan kami ada pada fitur keselamatan yang prima, standar kualitas Eropa yang sudah terbukti di dunia," jelas sumber itu lagi.

Di pasar, Fiat Punto akan bersaing langsung dengan Volkswagen Golf yang sama-sama produk impor Eropa. Tapi, jika melihat segmen hatchback yang dimasuki, juga wajib bersaing dengan rival lain dari Jepang, Amerika Serikat, dan Korea Selatan, seperti Honda Jazz, Toyota Yaris, Mazda2,  Ford Fiesta, Chevrolet Aveo, Hyundai Grand Avega, dan Kia Rio.

Punto menjadi model kedua Fiat yang dipasarkan ke Indonesia mulai tahun ini, setelah Fiat 500. Selain, kedua model ini, Fiat masih menyisakan satu model lain yang disiapkan untuk Indonesia, yakni Panda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com