Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ford Merek Paling "Hijau" Sedunia

Kompas.com - 27/06/2014, 19:54 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

New York, KompasOtomotif - Ford Motor Company meraih peringkat pertama dalam daftar 50 Best Global Green Brands 2014 dari Interbrand. Ford berhasil menyingkirkan Toyota sebagai pemenang tahun lalu, dan brand besar lainnya seperti Johnson & Johnson, Coca-Cola dan Microsoft.

Prestasi ini dicapai berkat pendekatan proses manufaktur yang berkelanjutan dan bertanggung jawab secara lingkungan. Pabrikan asal Amerika Serikat ini juga dinilai transparan mengenai operasi bisnisnya, dan informasi di area perakitan. Fokus terhadap air, serta pengurangan limbah dan menciptakan pabrik dan kantor yang hijau.
 
"Kami bangga menduduki peringkat satu Best Global Green Brands 2014. Di Ford kami bekerja untuk mengembangkan produk-produk berkualitas tertinggi, sambil memproduksinya dengan cara paling bertanggunggjawab secara lingkungan dan mereplikasi hal ini secara global," ujar Robert Brown, Vice President, Sustainability, Environment & Safety Engineering, dalam siaran persnya, Jumat (27/6/2014).

Interbrand memulai penelitian dengan 100 merek ang membentuk laporan tahunan Best Global Brands. Kemudian melakukan riset konsumen ekstensif untuk menangkap persepsi publik terhadap praktik berkelanjutan, serta membandingkannya dengan data lingkungan.
 
"Selama beberapa tahun terakhir, Ford telah terbukti menjadi pemimpin yang berkelanjutan. Ini telah sepenuhnya terintegrasi ke dalam strategi bisnis Ford secara keseluruhan. Dengan demikian, perusahaan dapat dengan cepat mengidentifikasi dan mengatasi dampaknya terhadap lingkungan dan masyarakat di setiap segi operasinya," kata Jez Frampton, Global Chief Executive Officer Interbrand.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com