Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercedes-Benz S 400 L Dibanderol Rp 2,397 M

Kompas.com - 18/06/2014, 13:40 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) resmi meluncurkan S 400L Exclusive di Museum Akili, Kedoya, Jakarta Barat, Rabu (18/6/2014). Sedan mewah ini menawarkan desain elegan dan semua kelengkapan mewah, menyasar pada kalangan eksklusif.

Sedan luxury ini memiliki kabin yang cukup lega berkat body berdimensi panjang. Secara spesifik bodynya memiliki panjang 5.246 mm, lebar 1.899 mm, dan tinggi 1.494 mm. Pada baris kedua, kabin penumpang belakang bisa lebih maksimal berkat kelengkapan Chauffeur package, di mana kursi pengemudi bisa dimajukan 77 mm.

Desain eksterior kkharisma eleganitas yang kental. Lampu depan sudah LED, dengan desain konfigurasi yang tajam dan unik, dengan sein seperti membentuk alis pada mata manusia. Bentuk gril terlihat penuh menutup sampai ke bemper dengan sentuhan emblem bintang khas Mercedes-Benz.

S 400L dibekali mesin 2.996 cc dipadu transmisi otomatik 7G-Tronic Plus, mampu menghasilkan tenaga puncak 333 PS dan torsi 480 Nm. Akselerasi 0-100 kpj bisa dicapai hanya dalam 6,8 detik dengan kecepatan maksimum 250 kpj. MBI mengklaim rata-rata konsumsi bahan bakar sedan terbaru ini mencapai 12,6 hingga 13,3 kpl. Standar emisinya juga sudah Euro 4.

"Kami sangat bangga dapat memenuhi keinginan konsumen akan kendaraan premium yang memiliki teknologi mutakhir, keamanan, dan kenyamanan prima " jelas Claus Weidner, Presiden Direktur sekaligus CEO MBI, di sela peluncuran, hari ini.

Dijelaskan, S 400 L menambah portofolio MBI dan menyasar ke segmen di bawah S 500 yang sudah lebih dulu dilepas ke pasar. Tersedia dalam tujuh pilihan warna, MBI menawarkan sedan mewah ini dengan banderol Rp 2,379 miliar off the road Jakarta.

"S Class sudah menjadi simbol gaya hidup bukan cuma untuk Mercedes-Benz tetapi untuk semua industri otomotif. Kami bahagia bisa menghadirkan model ini ke pasar," tutup Claus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com