Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsumen R25 Akan Dimanja Layanan Purna Jual

Kompas.com - 17/06/2014, 14:12 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Sebagai pendatang baru di segmen sport 250, membuat Yamaha punya waktu paling matang menyiapkan layanan purna jual. Setiap konsumen R25 akan dimanja dengan layanan yang prima.
 
"Karakter konsumen R25 itu benar-benar berbeda dari konsumen Yamaha sebelumnya, ini yang membuat kami mempelajari karakter mereka sehingga bisa memaksimalkan layanan," jelas Muhammad Abidin, GM Servis dan Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), di Jakarta, Selasa (17/6/2014).
 
R Shop
YIMM sudah menyiapkan jaringan layanan purna jual dengan nama R Shop untuk konsumen premium. Bengkel khusus ini merupakan fasilitas tambahan dari layanan purna jual yang sudah ada sebelumnya. Tapi tidak semua bengkel resmi bisa melayani konsumen R25.
 
"Akan ada identitas khusus, logo R Shop berukuran besar sehingga konsumen bisa mengindentifikasi," lanjut Abidin.
 
Di bengkel ini, setiap konsumen R 25 tidak perlu mengantre karena sudah disediakan anjungan khusus. Sehari, bisa melayani maksimal 7 unit sepeda motor. Selain untuk konsumen R25, model lain, seperti R1, R6, V-Max, dan T-Max juga bisa mendapat layanan ini.
 
1.000 lokasi
Tahun ini, ditargetkan akan tersedia total 1.000 lokasi R Shop di seluruh Indonesia. "Sampai Juni ini target yang sudah beroperasi mencapai 850 lokasi, untuk Jabodetabek sudah siap 92 lokasi," jelas Harry P Sugiarta, Area Service Development I YIMM.
 
Menurut Yamaha, salah satu kelebihan yang paling ditakuti kompetitor di segmen ini adalah layanan purna jual yang apik. Dibandingkan rival Kawasaki yang selama ini mendominasi pasar sport 250, Yamaha punya kelebihan.
 
"Sudah kami survei, kekuatan purna jual ini yang kami perkuat. Konsumen akan mudah mendapat layanan baru," tutup Abidin.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com