Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Target Chevrolet Tak Muluk-Muluk di Minang

Kompas.com - 13/06/2014, 20:24 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Padang, KompasOtomotif - PT General Motors (GM) Indonesia mengaku tetap akan mengandalkan Spin sebagai tulang punggung penjualan di Provinsi Sumatera Barat. Sebagai pemain baru di negeri Minang, Spin tidak punya target muluk-muluk.

"Kami sadar sudah banyak kompetitor di pasar untuk waktu yang cukup lama, tapi Spin hadir untuk menawarkan sesuatu yang berbeda," jelas Michael Dunne, Presiden Direktur GM Indonesia, di sela peresmian Chevrolet Lintang Benua, di Padang, Sumatera Barat, Jumat (13/6/2014).

Lonjakan yang dialami Honda Mobilio, menurut Dunne, membuktikan kalau konsumen saat ini bukan hanya mementingkan harga kendaraan multi guna bawah (LMV) yang ekonomis. Tetapi, sudah mulai mengarah pada produk yang berkualitas.

"Ini menjadi kesempatan kami, mereka harus mencoba Spin dan membandingkannya dengan kompetitor," lanjut Dunne.

Ping Hong, Presiden Direktur Chevrolet Lintang Benua, mengatakan, untuk tahun pertama kehadirannya di Sumatera Barat, target penjualan tidak besar, hanya 25 per bulan. "Dari target itu, sekitar 75 persen akan disumbang dari Spin," beber Ping.

Dengan sudah diresmikan dealer baru, Chevrolet Lintang Benua berharap bisa menangkap momentum siklus lonjakan pasar tahunan menjelang lebaran. Untuk menggaet konsumen, setiap pembeli disiapkan hadiah langsung televisi 32 inci setiap pembelian Spin.

Di Sumatera Barat, Spin dibanderol 10 persen lebih mahal dari harga Jakarta. Spin ditawarkan mulai Rp 159 juta hingga 222 juta ( on the road Padang).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com