Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan Langsung Beijing Motor Show 2014

Indonesia Termasuk Target Utama Penjualan Nissan

Kompas.com - 21/04/2014, 09:40 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Beijing, KompasOtomotif - Andy Palmer, Chief Planning Officer Nissan Motor Company (NMC), mengatakan, Indonesia akan menjadi salah satu negara berkembang yang menjadi pantauan khusus prinsipal. Orang nomor tiga di Nissan ini mengaku menyejajarkan Indonesia dengan Brasil, Rusia, India, dan China sebagai pasar otomotif paling berkembang di dunia.

"Kalau saya melihat definisi BRIC bukan hanya, Brasil, Rusia, India, dan China. Tetapi, huruf 'I' termasuk Indonesia di dalamnya. Jadi saya pribadi sangat memperhatikan itu," jelas Andy menjawab KompasOtomotif di Beijing, China, Minggu (20/4/2014).

Untuk Indonesia, NMC sudah menyiapkan tiga merek utama untuk hadir di pasar, mulai dari Nissan, Infiniti, dan segera menyusul Datsun. Ketika ditanya mengapa hingga kini, Nissan belum punya model khusus yang dikembangkan untuk pasar Indonesia, Andy mengaku karena masalah teknis.

"Mungkin karena pasar di Indonesia yang belum terlalu besar, tetapi kami punya Datsun," tukas Andy.

Khusus Datsun, Andy menyatakan model Go+ yang mulai diproduksi lokal mulai Mei 2014 punya karakteristik sesuai keinginan konsumen Indonesia. "Saya rasa, Go+ bisa diterjemahkan sebagai model yang khusus diciptakan untuk pasar domestik Indonesia. Memang nantinya juga akan dipasarkan ke negara lain," tutup Andy.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com