Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rivalitas Honda dan Nissan Memanas di AS

Kompas.com - 14/04/2014, 07:55 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Sumber autonews
New York, KompasOtomotif - Rivalitas di dunia otomotif merupakan hal lumrah, apalagi jika terjadi dari dua merek sekampung di negeri seberang. Hal ini yang terjadi dengan Nissan dan Honda di Amerika Serikat.

Pada kuartal pertama, Nissan berhasil menggeser Honda di peringkat empat besar, di bawah Ford, Chevrolet, dan Toyota. Dengan semakin ketatnya persaingan, kedua merek (Honda dan Nissan) masing-masin sudah menyiapkan amunisi baru untuk bersaing.

Di ajang New York Auto Show, pekan ini, Nissan akan melepas generasi baru Murano. Sport utility vehicle (SUV) menengah andalan yang mendapat sentuhan dari Mamoru Aoki, Kepala Desain Global Nissan.

Merek terbesar kedua di Jepang itu berharap bisa menaikkan citra merek, melalui desain baru Murano yang terlihat lebih aerodinamis. Nissan juga mempercepat peremajaan sedan, Versa, yang baru berusia dua tahun demi menyegarkan pilihan model yang dipasarkan.

Dari "dapur" sebelah, Honda mulai memasarkan Fit atau Jazz generasi terakhir mulai pekan ini. Subkompak B ini menawarkan ruang lebih lapang dengan konfigurasi jok belakang yang bisa dilipat rata. Suspensi juga ditingkatkan kemampuannya, diklaim jadi lebih responsif, bukti kalau Honda rela mengeluarkan uang tambahan untuk menawarkan sensasi berkendara lebih menarik bagi konsumen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com