Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puluhan Pecinta Mirage Plesir ke Lembang

Kompas.com - 22/12/2013, 09:02 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Bandung, KompasOtomotif - Puluhan pecinta Mitsubishi Mirage plesir bersama ke Lembang, Bandung, Sabtu (21/12/2013). Mereka tergabung dalam "Indonesia Mirage Club" (Imac) datang dari beberapa kota besar di Indonesia mengikuti gathering perdana di Kota Kembang, Bandung.

Secara nasional anggota Imac yang aktif dalam situs jejaring sosial mencapai 700 orang. "Tapi, yang resmi terdaftar baru sekitar 250 orang. Ini acara perdana kami dan luar biasa animonya," beber Budhi Haryono, Ketua Umum Imac kepada KompasOtomotif di Bandung.

Agung Kurniawan Konvoi Mirage berlangsung lancar tanpa kendala
Yunus, anggota Imac asal Solok, Sumatera Barat, sengaja datang jauh-jauh untuk ikut memeriahkan acara ini. "Sekalian mengisi liburan sekolah sama anak, kebetulan ia (anak) rangking satu di sekolah, jadi buat hadiah," jelas Yunus. Ia harus menghabiskan waktu tiga hari perjalanan untuk sampai ke Bandung.

"Kami berangkat Rabu, tapi hanya berjalan siang saja, kalau sudah Magrib kami menginap," beber Yunus.

Agung Kurniawan Banyak anggota sudah modifikasi Mirage sekedar untuk harian.
Banjir
Bahkan, Tri, salah satu anggota dari Solo harus menerjang banjir untuk ikut dalam gathering perdana ini. "Kami terjebak banjir di Purworejo dan butuh setengah jam untuk melaluinya," jelas Tri. Masalahnya, air genangan sampai masuk ke dalam kabin lewat lubang di bagian bawah kendaraan. Dengan sedikit keajaiban, Tri bersama istri dan kedua putra-putrinya berhasil lolos dari banjir.

"Genangan sampai setengah meter, power unit yang ditanam di bawah jok depan langsung mati total karena terendam air. Untungnya level putaran mesin Mirage ini bagus, jadi tidak perlu tahan kopling selama banjir dan syukur mesin tidak mati sampai sekarang," beber Tri.

Agung Kurniawan Kabut mulai menyelimuti Imac.
Acara berlangsung dua hari dengan berbagai kegiatan mulai dari tamasya bersama ke Tangkuban Perahu, Tea Walk Walini, Pasar Apung Lembang, dan kumpul bersama seluruh anggota. Terlihat setiap anggota menikmati acara ini beserta keluarga mereka masing-masing.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com