Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bridgestone Luncurkan Ecopia EP150 dengan Nano Pro-Tech

Kompas.com - 14/05/2013, 12:29 WIB

Karawang, KompasOtomotif - PT Bridgestone Tire Indonesia (BTI) hari ini meluncurkan produk terbarunya, Ecopia EP150 di Karawang, Jawa Barat. Ban baru ini dirancang untuk mengirit konsumsi bahan bakar mobil yang menggunakannya.

Teknik yang digunakan untuk mengirit bahan bakar adalah memperkecil hambatan gelinding (rolling resistance). Kendati demikian, Brigdestone mengklaim, daya cengkeram ban tetap kuat untuk mempertahankan pengendalian, baik di permukaan jalan basah maupun kering. Di samping itu, juga membantu meningkatkan kinerja rem, mengurangi kebisingan dan umur pakai yang lebih lama.

“Ecopia punya nilai lebih, hemat bahan bakar dan ramah lingkungan serta harga yang terjangkau,“ jelas Tomoya Sano, Direktur Pemasaran dan Penjualan BTI.  

Dijelaskan, ban ini diproduksi  dengan kompon Nano Pro-Tech untuk menurunkan hambatan  gelinding saat digunakan. Kombinasi desain tapak yang menghubungkan blok dan rib model  tipis manambah tekanan kontak ban dengan permukaan jalan saat mobil direm.

Dibandingk dengan produk-produk Bridgestone lain, Ecopia EP150 hambatan gelindingnya lebih rendah 23 persen dari jenis lain. Alhasil, bisa menghemat bahan bakar sampai 3 persen. 

Ban terbaru Brigdestone ini sudah tersedia di seluruh toko ban di Indonesia dengan banderol antara Rp. 398.000 - 1,097 juta. Sedangkan ukuran, dari 155/80 R13 sampai 195/55 R16
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com