Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos BMW: Eropa Pulih 5 Tahun Lagi!

Kompas.com - 03/05/2013, 08:34 WIB

Berlin, KompasOtomotif - Chief Executive Officer BMW, Norbert Reithofer mengatakan, butuh lima tahun bagi Uni Eropa bisa sembuh dari krisis hutang. "Saya tidak menilai ini sebagai asumsi pesimis," jelasnya, dilansir Reuters, kemarin (2/5/2013).

Kondisi bisnis di Eropa semakin tidak pasti dan rentan terhadap gejolak ekonomi. Perlu strategi jangka pendek untuk memulihkan pasar mobil. Ditambahkan, penjualan BMW, untuk global masih tumbuh dalam skala "medium satu digit" pada April 2013.

Di sisi lain, penjualan mobil di Italia bulan lalu anjlok 11 persen menjadi 116.209 unit. Menteri Perhubungan negara tersebut mengatakan, penjualan yang terus anjlok, merupakan lanjutan dari situasi Maret, turun 5 persen. Total penjualan pada 2012 ini sudah mengalami penurunan 20 persen.

Produsen mobi saat ini terus menghadapi pasar Eropa yang makin lemah. Konsumen pun memilih menunda pembelian mobil baru. Resesi di Italia berlangsung dalam dua tahun terakhir.

Sementara  itu, di Prancis, penjualan mobil bulan lalu  turun 5,2 persen menjadi 157.859 unit dibandingkan sebelumnya 166.552 unit. Asosiasi Industri Otomotif Prancis (CCFA) menjelaskan, kondisi pasar dalam empat bulan terakhir turun sampai 12,3 persen. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com