Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ssssttt, Honda Indonesia Datangkan City Versi CNG

Kompas.com - 24/04/2013, 13:15 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Honda Prospect Motor (HPM) diam-diam memasukkan City versi CNG ke Indonesia. Sedan kompak tersebut tengah didaftarkan di Tanda Pendaftaran Tipe (TPT) di Kemenperin sejak Senin (22/4) lalu. "Memang kami memasukkan City CNG ke Indonesia tapi bukan untuk dijual melainkan buat kepentingan internal untuk dipelajari teknologi dan kelayakannya," ujar Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM saat dihubungi KompasOtomotif pagi tadi (24/4).

Sudah tradisi HPM, lanjut Jonfis, untuk mempelajari teknologi apapun yang melekat di semua model. Walaupun pada akhirnya hanya beberapa yang bisa dijual di Indonesia. "Jika memang program pemerintah soal mobil ramah lingkungan (green car) jadi diresmikan, maka kami sudah punya kandidat untuk produk yang memakai bahan bakar alternatif. Tentunya jika ditunjang dengan infrastruktur yang baik," tambahnya.

Model yang didatangkan masih sama dengan yang dijual saat ini. Begitu pula dengan mesin konvensionalnya yang mengusung tipe 4 silinder berkapasitas 1,5 liter dengan tenaga 118 PS serta torsi 146 Nm. Di India konsumsi bahan bakar varian ini mencapai 10,5 kpl untuk perkotaan dan 16.5 kpl di jalan bebas hambatan. Harganya 914.000 rupee atau sekitar Rp 163,9 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com