Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mio GT Buah Kasih Sayang Insinyur Indonesia

Kompas.com - 12/02/2013, 16:49 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Yamaha Mio GT yang diluncurkan har ini - keluarga terbaru Mio -  ternyata kreasi insinyur Indonesia. Peluncurannya,  dikaitkan dengan hari "Valentine", 14 Februari. Karena itu pula, seluruh tim Yamaha Indonesia, termasuk para direksi tampil dengan kaos pink. Coklat,  identik dengan Valentine, dijadikan suvenir untuk setiap undangan yang datang.

Radithyo Andi Dharma, Head of Brand and Product Strategy, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan, Mio GT adalah saudara kembar Mio J. Meski kembar, setiap produk punya kepribadian sendiri.

"Ibarat musik, Mio J bergenre pop, Mio GT, Rock 'n Roll," komentar Radithyo, disela peluncuran Mio GT, di Kantor Pusat Yamaha Musik Indonesia, Jakarta Selatan, hari ini (12/2/2013).

Menurutnya, alih teknologi sudah dilakukan Yamaha Jepang ke Indonesia. Buktinya, waktu pengembangan produk yang biasanya minimum 1,5 tahun, untuk Mio GT tidak sampai setahun. 

"Dalam tim Indonesia terdapat 5 sampai 6 insinyur yang ikut langsung mengerjakan Mio GT," jelas Radithyo. Pembagian tugas dilakukan, yaitu sket, gambar 3 dimensi, model tanah liat dan sebagainya. "Sekitar 50-60 persen merupakan hasil kreasi anak bangsa yang dilatih di Jepang," beber Radithyo.

Valentine
Tema valentine sengaja dipilih sebagai ungkapan kasih sayang kepada konsumen. Eko Prabowo, GM Marketing, Communication and Community Development YIMM menambahkan, acara sengaja kami bungkus dengan nuansa kasih sayang untuk memberikan kesan berbeda.

"Mio GT menjadi sepeda motor untuk hadiah Valentine. Bisa mengubah hidup lebih baik, semakin di depan bersama Yamaha," komentar Eko.

Selain itu, Yamaha juga mengumumkan artis Indah Dewi Pertiwi (IDP) sebagai duta Mio GT. "Saya merasa senang bisa menjadi anggota keluarga Yamaha Indonesia. Mio GT mencerminkan jiwa muda sesuai karakteristik saya," celoteh IDP.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com