Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nih, 3 Calon Produk Datsun di India

Kompas.com - 01/12/2012, 09:57 WIB

Chennai, KompasOtomotif — Kemunculan Datsun kian dekat. Tiga negara, masing-masing Rusia, India, dan Indonesia, telah menyiapkan infrastruktur sebagai basis produksi. Bahkan, India sudah membocorkan 3 calon model yang akan diproduksi di pabrik Chennai, seperti diungkap Indianautosblog, 30 November siang.

Inilah ketiga calon model tersebut:

Datsun I2
Model ini akan menyasar segmen A, dan pengembangannya sudah masuk tahap kedua. Rencananya akan dijual dengan harga 250.000 rupee-350.000 rupee atau Rp 44,1 juta-Rp 61,7 juta. Konon, desainnya mengarah ke citycar untuk menyaingi Maruti Alto, Tata Indica EV2, dan Nano.

Datsun K2
Modelnya mengarah ke hatchback kompak dengan memakai platform V (Nissan March). Diinformasikan, K2 akan hadir lebih dulu dibanding L2, dan proses tes jalan akan dimulai pada pertengahan 2013. Mesin sama dengan March, yakni 3-silinder kapasitas 1,2 liter. Ada opsi akan memakai mesin diesel 1,5 liter tipe K9K yang memang disediakan untuk mobil kompak. Meski demikian, pihak Nissan belum memberi kepastian akan memasarkan versi mesin tersebut.

Datsun K2 7-penumpang
Desainnya MPV, pengembangan dari K2, tetapi mendapat tambahan jok sehingga bisa dimuati 5 orang dewasa dan 2 anak-anak. Proses pengerjaan akan dimulai saat K2 sudah masuk tahap akhir. Konsep ini hampir mirip dengan Indica yang dimelarkan jadi MPV. Ada opsi bangku di baris ketiga akan dipasang di samping dengan desain berhadapan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com