Kymco Datang Lagi! - Kompas.com

Kymco Datang Lagi!

Kompas.com - 02/10/2012, 07:23 WIB
donny apriliananda Tiga model sepeda motor Kymco yang akan ditawarkan dan mulai dijual tahun depan di PRJ.

Jakarta, KompasOtomotif – Simpang-siur kabar Kymco di Indonesia membuat sejumlah pihak “gatal” memasarkan sepeda motor asal Taiwan tersebut. Terbaru, PT TMC Teknik Indonesia (TTI) sudah menyiapkan empat varian Kymco yang didatangkan utuh dari Taiwan dan dijual mulai tahun depan. Empat varian itu adalah Candy 4U 110, Candy Hi 50, Candy Hi 110, dan Jockey SR 125.

Keempatnya model itu sempat dipamerkan pada IIMS 2012 lalu, campur dengan berbagai peranti teknik dan suku cadang yang selama ini dipasarkan TTI. Meski belum dijual dalam waktu dekat, harga sudah dipasang: Candy 4U (baca: for you) Rp 13 juta, Candy hi 50 dan Hi 110  Rp 13 juta dan Rp 14 juta serta Jockey SR 125  Rp 14,5 juta.

Menurut sumber KompasOtomotif, keempat model itu dipasarkan pada Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2013. ”Sebenarnya Kymco sudah masuk lewat Bali dengan merek Benson. Untuk nanti, menggunakan merek Kymco dan menjual produknya dengan harga  lebih murah,” ujar sumber tersebut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh KompasOtomotif, di Bali Benson dipasarkan dalam dua varian oleh PT Benson Power Mobility, yaitu Super8, dibanderol Rp 21,750 juta dan Like Rp 23,950 juta.  

Sebelumnya, Kymco dirakit dan dipasarkan oleh PT Kymco Lippo Motor Indonesia. Namun sejak 2009 kegiatan perusahaan dihentikan karena produk yang dipasarkan susah melawan skutik merek Jepang. 

EditorAris F Harvenda
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM