Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Land Rover Persiapkan "Adik" Evoque

Kompas.com - 19/09/2012, 08:18 WIB

London, KompasOtomotif - Keberhasilan Range Rover memasarkan  Evoque di Eropa membuat prinsipal mobil Inggris itu terus berkreasi. Kepala Desain Land Rover Gerry McGovern mengatakan, ke depannya ada kemungkinan diciptakan SUV baru untuk mengisi segmen di bawah dengan ikon Victoria Beckham nantinya.

"Tentu saja, saya pikir kita bisa ciptakan yang lebih kecil. Dalam dunia yang terus fokus ke segmen tersebut, Anda tidak bisa mengelak kalau yang kecil dan lebih ringan itu tujuan semua orang saat ini," beber Gerry dilansir Automotive News Europe (18/9/2012).

Sukses Evoque di Eropa tercermin dari hasil penjualan yang baik mencapai 90.000 unit sejak peluncurannya akhir tahun lalu. Pada paruh pertama 2012, sudah terlego 27.685 unit, hampir mendominasi seluruh penjualan Land Rover yang total 29.891 unit.

Range Rover bukan satu-satunya yang lagi berencana melahirkan SUV kecil kompak di Eropa. Bos Desain Audi Stefan Sielaff juga pernah mengutarakan pemikiran serupa, mempersiapkan Audi Q1 untuk mengisi segmen di bawah Q3. Sampai saat ini, di Eropa baru Fiat, Suzuki dan Toyota yang bermain di segmen ini.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com