Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Gerak Roda Depan Tampil di Paris

Kompas.com - 12/06/2012, 15:56 WIB

Munich, KompasOtomotif - Sejak 2009, Bayerrische Motoren Werke (BMW) AG sudah menggadang-gadang akan membuat mobil berteknologi gerak roda depan. Bahkan, Maret tahun lalu, CEO BMW Norbert Reithofer mengumumkan kendaraannya berukuran kecil. Namun, hari ini (12/6), situs Caradvice melaporkan bahwa pabrikan mobil bermarkas di Munchen itu akan menampilkan konsepnya di ajang Paris Motor Show, September 2012.

Untuk pengenalan model produksi, menurut bocoran dari Autocar Inggris diperkirakan 2014. Dan mobil pertama nanti diharapkan menjadi BMW Seri-1 GT. Sama seperti model Seri 5 GT dan Seri 3 GT yang akan diluncurkan, tongkrongan model baru ini sangat rendah, posisi jok didorong, dan menggabungkan desain ujung belakang yang mengaburkan garis antara sedan konvensional, wagon, dan SUV.

Calon mobil baru ini ditakdirkan untuk bersaing dengan MPV Mercedes-Benz B-Class. Nantinya, platform dari kendaraan gerak roda depan ini juga menjadi generasi ketiga dari Mini Cooper yang diperkenalkan 2014.

Kedua model baru tersebut akan dipasang mesin bensin tiga silinder turbocharged. Sementara mesin bensin empat silinder, diesel, dan hybrid dalam pertimbangan. Dan BMW xDrive yang gerak semua roda, konon akan ada versi gerak roda depannya yang kontroversial.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com