Kamis, 2 Oktober 2014

Otomotif


Yamaha Indonesia Siapkan Model Sport 250 CC?

Penulis: Agung Kurniawan | Selasa, 28 Februari 2012 | 17:58 WIB
Dibaca:   Komentar:
|
Share:
Sumber : Yamaha | Author : -

Yamaha Indonesia lagi mempersiapkan produk sport baru, tapi bukan R15.

Jakarta, KompasOtomotif — Yamaha Motor Company berhasrat meramaikan persaingan antara Honda CBR250R dan Bajaj Pulsar 200 NS di segmen sport, di India. Produsen berlogo garputala ini sudah menyiapakan "amunisi", dan rencananya akan diluncurkan tahun depan (2013), meski sosoknya belum dibocorkan.

Roy Kurian, Kepala Bisnis Nasional Yamaha India, mengatakan, observasi pasar sepeda motor segmen 250 cc terus dilakukan Yamaha. Produsen Jepang ini juga memutuskan untuk merakit model baru secara lokal di India. Alasannya, agar lebih kompetitif karena tak perlu membayar pajak bea masuk.

"Pasar sepeda motor 250 cc memang terus tumbuh. Ada sepasang produk yang mengisi segmen ini dan banyak konsumen yang meningkatkan (level) tunggangannya ke sepeda motor 250 cc. Kami akan menggunakan 100 persen komponen lokal untuk memproduksi produk itu, di sini (India)," komentar Kurian seperti dilansir motorbeam, Senin (27/2/2012).

Dari survei yang dilakukan Yamaha, lanjut Kurian, ternyata tak semua konsumen puas dengan sepeda motor 250 cc yang ada di pasar sekarang ini. Jadi, masih ada ceruk pasar yang kosong, dan Yamaha membidik segmen itu.

Indonesia

Berita dari India ini seperti sebuah indikasi positif bagi perkembangan produk sport Yamaha di Indonesia. Mungkin tak ada hubungan langsung dengan India, tetapi Eko Prabowo, General Manager Promotion and Communications PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), membocorkan rencana Yamaha Indonesia ke depan.

"Saya tidak bohong. Yamaha Indonesia tak punya rencana memproduksi atau memasarkan R15 (Ver 2.0) ke Indonesia. Kami punya rencana lain, sesuatu yang lebih besar," ungkap Eko di Bandung, akhir pekan lalu. Dia mengatakan, dari segi bentuk dan desain R15 Ver 2.0 memang banyak digemari oleh calon konsumen di Indonesia. "Tapi, buat apa kita memasarkan produk yang pasarnya kecil, mending kami cari produk lain yang bisa melampaui penjualan produk itu (R 15 Ver 2.0)," lanjut Eko.

Dari ucapan Eko, jelas tersirat bahwa Yamaha Indonesia menyiapkan produk sport lain di Indonesia. Namun dipastikan, berpotensi laris. Apakah bakal sama dengan produk baru 250 cc yang juga disiapkan di India?
 

Sumber: motorbeam

Editor : Bastian