Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Proton Indonesia Hadirkan Varian Baru Exora

Kompas.com - 24/01/2012, 18:43 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Proton Edar Indonesia (PEI) kembali meluncurkan MPV andalannya, Exora dengan tiga varian sekaligus, kamis (26/1/2012) di kantor pusat kawasan Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan. Salah satu yang sudah diketahui, yakni Exora Star bertransmisi matik (sebelumnya hanya transmisi manual).

Sedang dua varian lainnya, seperti yang diutarakan Mazlan Mohd. Zein, GM Marketing PT PEI, sifatnya lebih pada in car entertaiment,  sama seperti  pada Exora Executive dan Supreme (keduanya sudah tidak dipasarkan lagi) dengan menambah layar monitor di atap baris kedua, lapisan bahan kulit dan penambahan body kit.  "Semua body kit dan fitur yang terdapat pada produk baru merupakan produk lokal," tambahnya.

Untuk jantung pacu, PEI tidak melakukan perubahan apapun. Mesin Campro 4 silinder segaris berkapasitas 1.6-liter dengan tenaga 125 PS dan torsi 150 NM masih tetap berada di balik kap mesin.

Soal harga belum disebutkan, tapi sebagai patokan Exora Star dijual Rp 154 juta. Trus, untuk dua varian di luar Star, kemungkinan pakai satu nama, hanya dibedakan oleh transmisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com