Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Bajaj Melonjak 100 Persen

Kompas.com - 19/08/2011, 18:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Bajaj Auto Indonesia (BAI) sepanjang Januari-Juli 2011 berhasil mendongkrak penjualan sampai 100 persen menjadi 15.000 unit dibandingkan periode yang sama tahun lalu, yang hanya 7.200 unit. Dengan fokus bermain di segmen sport, BAI berhasil menciptakan citra yang positif ke konsumen.

Menurut data BAI, dalam periode enam bulan pertama tahun ini, penjualan didominasi model Pulsar 135 dengan komposisi 47 persen, disusul Pulsar 180 (32 persen), dan Pulsar 220 (21 persen).

Tomotaka Ishikawa, Presiden Director BAI, mengatakan, angka penjualan ini membuktikan kerja keras dan konsistensi dalam penetrasi pasar motor di Indonesia. "Kami senang dan bangga, ini akan memotivasi kami untuk terus meningkatkan kualitas produk dan layanan konsumen di Indonesia," jelas Tomotaka di sela acara buka puasa bersama dengan wartawan, di Jakarta Pusat, Jumat (19/8/2011).

Kini, Bajaj sudah memiliki 93 dealer resmi 3S (sales, service, sparepart) dan 122 bengkel mitra di seluruh Indonesia. Sampai September ini, jumlah dealer meningkat jadi 106 dealer.

Menyambut Lebaran 2011, BAI menyediakan layanan posko mudik di beberapa titik, seperti di Nagreg Km 36, Cirebon, Lampung (Kalibalok), dan Palembang (Brigjen Katamso).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com