Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ford Focus Generasi Baru Dipasarkan 2011

Kompas.com - 15/09/2010, 13:41 WIB

ESSEX, KOMPAS.com — Generasi terbaru Ford Focus akan ditampikan di Paris Motor Show. Untuk kali pertama pula Ford menampilkan semua varian Focus secara komplet dalam satu panggung, termasuk Focus ST. Hatchback ini sesuai rencana akan mulai dijual di Eropa dan Amerika Serikat pada awal 2011.

Produk global Focus terbaru ini merupakan produk global pertama Ford yang dikembangkan dengan strategi ONE Ford. Dimulai dari Jerman, model ini akan dijual di 120 lebih negara, termasuk Indonesia.

Platformnya, segmen C dengan 80 persen komponennya dapat ditemukan di berbagai negara. Konsep ini pula yang menjadi struktur dasar Ford untuk memperkenalkan sepuluh model global mendatang dan akan menghasilkan dua juta mobil pada 2012.

Model yang ditampilkan antara lain hatchback lima pintu, sedan empat pintu, dan station wagon. Sayangnya, pada siaran pers yang dikirimkan, masih belum ada keterangan tentang mesin dan kelengkapan yang ditawarkan, kecuali untuk Focus ST.

Focus ST Ia menjadi bintang penggoda dari varian-varian lainnya. Performa yang hebat diperoleh dari mesin EcoBoost 4 silinder 2,0 liter yang menghasilkan tenaga 250PS. Maklum, mesinnya dilengkapi turbocharger. Namun, keberadaan sistem injeksi langsung membuat konsumsi bahan bakar makin irit.

Untuk menarik perhatian pengunjung, Ford melabur seluruh badan mobil dengan warna Tangerine Scream. Ini merupakan pilihan warna baru untuk merefleksikan karakter energik dan menyenangkan dari Focus ST.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com